Piala Dunia 2022

Profil Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022, Daftar Skuad & Prediksi Formasi Diego Alonso

Profil Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022, Daftar Skuad & Prediksi Formasi Diego Alonso
Raul MARTINEZ / POOL / AFP
Berikut profil Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022 yang akan digelar pada 20 November mendatang - Pemain Uruguay merayakan setelah gol Giorgian De Arrascaeta ke gawang Peru selama pertandingan sepak bola kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022, di Stadion Centenario di Montevideo pada 24 Maret 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut profil Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022 lengkap dengan daftar skuad dan prediksi formasi yang dipakai Diego Alonso.

Timnas Uruguay menjadi salah satu tim yang tak boleh luput dalam daftar tim calon peraih trofi Piala Dunia 2022.

Sebagai negara pertama yang menggelar Piala Dunia pertama kali di tahun 1930, Uruguay merupakan tim yang sering menghadirkan bintang sepakbola.

Baca juga: Profil Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 Qatar, Daftar Skuad hingga Ujian Berat Selecao das Quinas

Pemain Uruguay Edinson Cavani merayakan setelah mengalahkan Peru selama pertandingan sepak bola kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di Stadion Centenario di Montevideo pada 24 Maret 2022. Jadwal lengkap Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022 Qatar. Raul MARTINEZ / POOL / AFP
Pemain Uruguay Edinson Cavani merayakan setelah mengalahkan Peru selama pertandingan sepak bola kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di Stadion Centenario di Montevideo pada 24 Maret 2022. Jadwal lengkap Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022 Qatar. Raul MARTINEZ / POOL / AFP (RAUL MARTINEZ / POOL / AFP)

Dan tahun ini, tim yang diasuh oleh Diego Alonso itu memiliki sederet nama elite yang bermain di pentas 5 liga top eropa, Piala Dunia 2022 pun menjadi ajang unjuk gigi bagi Timnas Uruguay.

Nama-nama seperti Federico Valverde (Real Madrid), Rodrigo Bentacur (Tottenham), Jose Gimenez (Atletico Madrid), hingga striker milik Liverpool, Darwin Nunez berada dalam usia emas yang siap membela Uruguay di Piala Dunia 2022.

Tak hanya itu, dua striker gaek yang masih memiliki ketajamannya di depan gawang, Luis Suarez dan Edinson Cavani juga dipanggil Diego Alonso di Piala Dunia 2022.

Uruguay mengusung misi kebangkitan, setelah edisi sebelumnya, (Piala Dunia 2018) mereka hanya mampu mencapai babak perempat final.

Federico Valverde cs tergabung di Grup H Piala Dunia 2022 bersama Portugal, Korea Selatan, dan Ghana.

Di atas kertas, seharusnya Uruguay mampu melewati babak penyisihan grup dan melaju lebih jauh di event empat tahunan itu.

Kombinasi pemain muda dan berpengalaman Uruguay berpotensi menggebrak Piala Dunia 2022.

Federico Valverde menjadi pemain yang namanya paling kinclong bersama Real Madrid musim ini.

Pria berusia 24 tahun itu sudah mencetak 8 gol dan 4 assist hanya dalam 18 laga yang ia mainkan bersama Los Blancos.

Profil Timnas Uruguay

Asosiasi: Asociacion Uruguaya de Futbol

Penulis: deivor ismanto
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Halaman
123
Baca Juga
KOMENTAR

Berita Terkini