Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Peach Aviation, Maskapai LCC di Jepang Perkenalkan Tabikuji

Tabikuji dalam upaya mendongkrak industri pariwisata dan industri penerbangan yang penjualannya menurun akibat pandemi Covid-19.

Peach Aviation, Maskapai LCC di Jepang Perkenalkan Tabikuji
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Mesin vending otomatis berisi gacha-gacha, bayar 5.000 yen sebuah. Kalau beruntung bisa naik pesawat gratis (pilih satu) ke 11 lokasi di Jepang dari Bandara Narita Chiba. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Maskapai penerbangan bertarif rendah atau Low-cost carrier (LCC) di Jepang, Peach Aviation atau "Peach" mulai memperkenalkan Tabikuji atau keberuntungan perjalanan wisata.

Bagi yang memiliki poin yang cukup, dapat digunakan untuk membeli tiket 11 rute domestik mulai 13 Oktober kemudian dimasukkan ke dalam gacha-gacha (bola plastik yang di dalamnya berisi hadiah) di Shibuya Parco Tokyo.

"Apabila beruntung dapat poin tinggi bisa pergi pulang Narita ke salah satu dari 11 lokasi wisata di Jepang," papar seorang petugas Peach kepada Tribunnews.com, Rabu (13/10/2021).

Bola warna pink yang berisi undian poin Peach tersebut dalam upaya mendongkrak industri pariwisata dan industri penerbangan yang penjualannya menurun akibat pandemi Covid-19.

Mesin penjual mainan kapsul "Tabi Kuji" dipasang di Shibuya PARCO (Shibuya-ku, Tokyo).

Fiturnya adalah kita tidak dapat memilih tujuan tiket, dan loterenya adalah 5.000 yen setiap kali. Metode pembayaran adalah pembayaran kode QR "PayPay" saja.

Perusahaan memasang mesin penjual otomatis di tempat khusus di sebelah eskalator di lantai 6 fasilitas hingga akhir Desember 2021.

Selain itu juga akan dipasang di beberapa kota lain setelah Osak adan Tokyo saat ini.

Di dalam kapsul terdapat selembar kertas dengan 10 digit kode alfanumerik dan kata sandi yang dapat ditukar dengan poin senilai 6.000 yen atau lebih, serta tujuan pesawat.

Mesin vending otomatis berisi gacha-gacha, bayar 5.000 yen sebuah. Kalau beruntung bisa naik pesawat gratis (pilih satu) ke 11 lokasi di Jepang dari Bandara Narita Chiba.
Mesin vending otomatis berisi gacha-gacha, bayar 5.000 yen sebuah. Kalau beruntung bisa naik pesawat gratis (pilih satu) ke 11 lokasi di Jepang dari Bandara Narita Chiba. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas