Tribun

Gempa Berpusat di Cianjur

2 Sneaker dan Angkot Biru Jadi Saksi Belasan Siswa Tertelan Longsor Akibat Gempa Cianjur

Sepatu Adidas dan Tsport ditemukan di atas bangkai mobil angkot warna biru yang hancur diterjang longsor akibat gempa Cianjur.

Penulis: Yulis
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in 2 Sneaker dan Angkot Biru Jadi Saksi Belasan Siswa Tertelan Longsor Akibat Gempa Cianjur
Tribunnews.com
Dua sepatu sneakers ukuran anak-anak bertuliskan Adidas dan Tsport ditemukan di atas bangkai mobil angkot warna biru yang hancur diterjang longsor akibat Gempa Cianjur. 

TRIBUNNEWS.COM, CIANJUR - Dua sepatu sneakers ukuran anak-anak bertuliskan Adidas dan Tsport teronggok begitu saja di atas bangkai mobil angkot warna biru yang hancur tak berbentuk lagi.

Sepatu warna hitam yang tak ada pasangannya itu nasibnya sama dengan pemiliknya yang diduga belasan siswa yang hilang tersapu lalu tertelan longsor saat mereka menumpang angkot pada Senin (21/11/2023).

Hingga Rabu (23/11/2022) malam, angkot biru dan sepatu itu masih dibiarkan tergolek di pinggir Jalan Raya Cipanas- Cianjur.

Atau tepatnya di lokasi longsor yang diduga menimbun belasan rumah, enak mobil dan juga Villa dan restoran.

Kondisi angkot biru hancur berantakan dan nyaris tak berbentuk kendaraan lagi.

Angkot korban longsor di Cugenang, Cianjur
Angkot biru ini tak berbentuk lagi. Angkot ini diduga mengangkut sekitar 10 siswa sepulang sekolah. Angkot itu kini hancur tak berbentuk setelah tertimpa dan tertimbun longsor akibat gempa bumi 5,6 SR di Cianjur. Lokasi kejadian di Jln Raya Cipanas - Cianjur tepatnya Desa Cibeureum, Kec Cugenang, Kab Cianjur.

Seluruh badan mobil ringsek, kaca tak bersisa, bangku di barisan pengemudi dan penumpang tinggal pecahan dan puing.

Plat nomor depan dan belakang hilang serta tak tersisa sedikit pun tulisan rute trayek yang biasanya tertulis di kaca depan atau pun belakang.

Angkot nahas itu baru berhasil dievakuasi dari jurang pada Rabu (23/11/2022) siang setelah terhempas dan terkubur di jurang oleh ribuan kubik tanah yang longsor dari perbukitan di kawasan Cibeureum, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Di lokasi longsor itu, ribuan kubik tanah membentuk hamparan tanah lapang berukuran sekira 100 x 20 meter dan disampingnya masih berbentuk jurang dengan kedalaman sekitar 20 meter.

Dari hamparan tanah merah itu, tercium aroma busuk yang cukup menyengat.

Lokasi longsor di Cugenang, Cianjur
Lokasi longsor di Cugenang, Cianjur atau Jalan Raya Cipanas - Cianjur. Longsor menimbun belasan warung makan, warung kopi, rumah warga, Villa dan restoran ikan bakar. Kini tinggal timbunan tanah lapang. Korban-korban belum berhasil dievakuasi. Hingga Rabu (23/11/2022), baru satu jenazah ditemukan dari timbunan longsor

Moh Hendra dari Relawan Indonesia yang sudah tiga hari turut mencari korban di lokasi menceriterakan, longsor terjadi setelah gempa berskala 5,6 SR mengguncang Cianjur dan sekitarnya.

Saat longsor terjadi, di Jln Raya Cipanas - Cianjur sedang melintas enam kendaraan yakni 2 truk, dua angkot dan dua mobil MPV.

Tanah longsor meluncur secara cepat dari bukit di samping Jalan nasional yang menghubungkan Bogor- Cianjur.

Tak hanya menutupi jalan, longsor itu menyapu kendaran yang melintas serta rumah,warung dan coffe dan restoran yang persis berada di seberang jalan.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas